Peringati HUT Tata Ruang, PUPR Bengkalis Taja Turnamen Bola Voli 

Senin, 01 November 2021

Bupati Bengkalis, Kasmarni membuka Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan di GOR Perkasa Alam, Senin (1/11/2021).

BENGKALIS-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis menggelar Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan sempena peringatan hari ulang tahun (HUT) Tata Ruang yang jatuh pada 8 Nopember 2021,

Turnamen dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam, Senin (1/11/2021). Dalam sambutannya, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini  mengucapkan selamat  Hari Ulang Tahun Tata Ruang 2021" yang jatuh setiap tanggal 8 November 2021.

"Melalui turnamen ini kita dapat memperkuat persaudaraan, persatuan dan adu bakat serta prestasi. Namun tak kalah pentingnya lagi momentum turnamen Bola Voli ini dapat memicu kita dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga," ujarnya.

 

Kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait, terutama generasi muda Kabupaten Bengkalis, Bupati mohon dukungan agar dapat menyelaraskan penyusunan kebijakan, rencana dan program tata ruang yang baik dan implemetatif serta berkelanjutan. 

"Kabupaten Bengkalis sebagai beranda depan NKRI memiliki potensi besar sebagai pintu gerbang aktivitas perdagangan, pariwisata, perikanan, perkebunan, perdagangan serta jasa dan sektor lainnya, yang perlu kita buat dan tetapkan tata ruangnya secara komprehensif," ujarnya. 

Kepada seluruh atlet Bola Voli, Bupati juga berharap tunjukkanlah kemampuan terbaik, secara individu maupun sebagai tim. Namun tetap mengedepankan semangat dan jiwa sportivitas. "Bertanding secara ketat, jabat tangan tetap harus erat. Begitu pula kepada para wasit dan hakim garis, bertugaslah secara adil, jujur, tegas dan objektif." pesan Kasmarni. 

Bupati juga berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada panitia, bagi yang tidak disiplin dengan prokes, terutama tidak memakai masker, jangan dibenarkan masuk kedalam gedung olahraga ini,apalagi saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19 sehingga harus kompak, dan harus solid. 

Tema yang diusung pada HUT kali ini adaah "Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertahanan yang Profesional".

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah mengatakan Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan ini digelar setelah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis. "Kegiatan ini penyegaran berolahraga yang positif di masa Pendemi Covid-19 sehingga kawan-kawan bekerja bisa lebih efektif dalam menata ruang karena kita pintu masuk investasi khususnya di Kabupaten Bengkalis," harap Ardiansyah.***